Pages

Subscribe:

Wisbux-PTC

 

menu

Kamis, 29 Desember 2011

Peranan desain pemodelan grafik untuk interaksi manusia dengan komputer bag.2

Kita Sudaha membahas peranan desain pemodelan grafik untuk interaksi manusia dengan komputer pada bag.1 dimana bagian tersebut di katakan bahwa peranan desain pemodelan grafik adalah untuk mempermudah manusia mengerti maksud yang terkandung di dalam icon/ desain yang ada pada komputer.
            Dimana sebelumnya kita menjelaskan maksud icon yang berada pada microsoft office 2010 sekarang kita akan menjelaskan icon yang berada pada pemutar musik winamp. Dimana di winamp terdapat icon play,pause dan stop yang biasa kita tahu dengan sebuah icon tanpa penulisan kata-katanya.

Disana kita bisa lihat ada beberapa icon, disini lah peranan desain pemodelan grafiknya. Tanpa di jelaskan kita sudah tahu bahwa icon tersebut memiliki fungsi yang kita sudah di ketahui. Contohnya tombol play yang seperti gambar segitiga yang di puter ke kanan. Karena sudah umum jadi kita sudah bisa mengetahuinya secara langsung fungsi dari icon tersebut, tanpa membaca buku panduannya atau manual booknya terlebih dahulu. Dan juga sebuah icon garis 2 atau (II) adalah lambang menggambarkan bahwa icon tersebut adalah untuk memlakukan pause atau menjeda sebuah lagu yang kita putar dan juga icon sebuah persegi adalah menggambarkan icon yang berfungsi untuk menghentikan sebuah lagu. Jadi kita tahu sendirikan tanpa di beritahu komputer pun kita sudah mengetahui fungsi icon tersebut karena lambang tersebut sudah menjadi familiar di kalangan kita.
Jadi intinya sama dengan bagian pertama peranan pada desain pemodalan grafik untuk interaksi komputer dengan manusia adalah untuk mempermudah user/manusia dalam melakukan sesuatu yang berada di komputer dengan bantuan sebuah icon-icon yang akan mempermudah pekerjaannya di dalam menggunakan komputer.



0 komentar:

Posting Komentar