Pages

Subscribe:

Wisbux-PTC

 

menu

Kamis, 29 Desember 2011

Peranan desain pemodelan grafik untuk interaksi manusia dengan komputer bag.1

Sudah tidak di pungkiri lagi tentang peranan desain untuk interaksi manusia dengan computer, contohnya adalah desain tool-tool yang di sediakan komputer untuk berinteraksi dengan manusia. Peranan desian pemodelan grafik terhadap interaksi manusia adalah untuk mempermudah manusia mengerti apa yang di maksudkan komputer. Contohnya adalah tampilan icon-icon yang berada di dalam komputer untuk mudah di mengerti oleh manusia sebagai usernya, jadi hanya dengan melihatnya kita sudah mengerti maksud yang terkandung di dalam komputer tersebut. Kita ambil contoh saja icon yang berada pada Microsoft office 2010.

Ada Icon save, save As, Open dan close.
Disini desain pemodalan grafiknya berperan untuk menyampaikan pada user bahwa gambar yang seperti itu adalah untuk melakukan hal tersebut seperti Save.
Mari kita jelaskan satu persatu:

Pertama Ikon Save 

Nah disini sebenernya tanpa ada tulisan Save juga kita sudah tahu bahwa ikon itu adalah untuk memakukan save atau menyimpan documents yang kita buat, disini lah peranan desain pemodelan grafik berfungsi. Karna kita sudah familiar bahwa ikon save di gambarkan seperti itu.

Kedua icon Save AS 

Sama seperti icon pada save, save as juga memiliki peranan untuk menyampaikan bahwa icon tersebut adalah icon untuk melakukan penyimpanan dengan nama file yang berbeda disini titambahkan gambar pensil untuk membedakan dengan icon save.


Ketiga icon Open


Untuk menyampaikan pada user bahwa icon yang bergambarkan sebuah folder terbuka adalah untuk membuka sebuah folder atau file yang kita save untuk di buka di Microsoft office kita.





Ke empat icon close

Untuk menyampaikan bahwa gambar tersebut adalah untuk menutup documents yang kita kerjakan.

Jadi intinya peranan pada desain pemodalan grafik untuk interaksi computer dengan manusia adalah untuk mempermudah user/manusia dalam melakukan sesuatu yang berada di computer dengan bantuan sebuah icon-icon yang akan mempermudah pekerjaannya di dalam menggunakan komputer.



0 komentar:

Posting Komentar